Pemrograman Berorientasi Objek 1

Assalamu’alaikum…
         
          Dalam postingan saya kali ini saya akan membahas sekilas tentang Java menggunakan Eclipse.
          Yang pertama buka Eclipse terlebih dahulu lalu klik File-New-Java Project.

          Isi project name dengan nama bebas semau anda, disini saya mengisi nama project dengan “1302161011_UTS_Ganjil_PBO1”, setelah selesai klik finish.

          Jika pembuatan project berhasil maka akan muncul seperti gambar berikut ini:

          Yang pertama saya akan membuat class dengan nama variable.
1. Langkah awal klik kanan pada src lalu pilih new-class

2. Lalu isi nama class dengan nama variable klik finish

3. Isi codingnya seperti berikut:

4. Running, dan hasilnya seperti ini:


Yang kedua saya akan membuat class dengan nama nilai.
1. Langkah awal klik kanan pada src lalu pilih new-class sama seperti yang sebelumnya, namun kali ini isi nama class dengan nama nilai klik finish

2. Isi codingnya seperti berikut:

3. Running, dan hasilnya seperti ini:


Yang ketiga saya akan membuat class dengan nama perulangan.
1. Langkah awal klik kanan pada src lalu pilih new-class seperti yang sebelumnya, namun kali ini isi nama class dengan nama perulangan klik finish

2. Isi codingnya seperti berikut:
3. Running, dan hasilnya seperti ini:

Demikian pembahasan kali ini, terimakasih sudah mengunjungi blog ini.

Wassalamu’alaikum…

Comments

Popular posts from this blog

Revisi UAS Pemrograman Berorientasi Object 1